Pemanggilan Seleksi Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Gelombang II Tahun 2020 Split-Site Australia

Menindaklanjuti surat kami dengan nomor 1885/P.01/12/2019 pada tanggal 27 Desember 2019 perihal Seleksi Program Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Gelombang II Tahun 2020 Split-Site Australia, bersama ini kami sampaikan daftar nama calon peserta yang dapat mengikuti Seleksi Nasional Tes Potensi Akademik (TPA) dan Test of English as a Foreign Language (TOEFL) Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Gelombang II Tahun 2020 Split-Site Australia.

Seleksi TPA dan TOEFL Gelombang II Tahun 2020 Split-Site Australia akan dilaksanakan pada hari Jumat (TOEFL) dan Sabtu (TPA), tanggal 31 Januari 2020 dan 1 Februari 2020 mulai jam 08.00 pagi waktu setempat, di tempat sebagaimana tertera dalam lampiran. Peserta diwajibkan hadir 30 (tiga puluh) menit sebelum tes dimulai. Seluruh peserta DIWAJIBKAN membawa: a. Pensil 2B; b. Peruncing Pencil; c. Karet Penghapus; d. Kartu Identitas Diri yang masih berlaku; dan e. Papan Berjalan (Papan Alas Menulis)

Perlu kami sampaikan juga bahwa peserta Seleksi TPA dan TOEFL Gelombang II Tahun 2020 Split-Site Australia masih dapat dimungkinkan untuk tidak diajukan ke tahapan berikutnya apabila dalam proses verifikasi administrasi terdapat persyaratan administrasi yang tidak memenuhi persyaratan Program Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Gelombang II Tahun 2020 Split-Site Australia.

Selain itu, kami informasikan juga bagi peserta yang sudah memilih program beasiswa Split-Site Australia sejak proses pendaftaran di gelombang I, maka yang bersangkutan diharuskan menentukan pilihan program studi yang diminati, apakah program studi Magister Teknik Pengairan (Water Resource Engineering) atau Magister Teknik Sipil (Civil Engineering). Surat perubahan pilihan dari Kepala Biro Kepegawaian/SDM/BKD instansi masing-masing dapat diserahkan kepada Pusbindiklatren Bappenas paling lambat pada saat pelaksanaan ujian berlangsung di tanggal 1 Februari 2020.

Pembiayaan TPA dan TOEFL dilaksanakan melalui mekanisme cost sharing. Pusbindiklatren menanggung biaya tes yaitu: biaya bahan, sewa ruang, pengawas dan penanggung jawab lokal. Sementara itu, instansi asal peserta menanggung biaya transportasi (tiket perjalanan PP) dari dan ke lokasi ujian serta perdiem untuk setiap peserta tes.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerja sama yang baik, diucapkan terima kasih.

File unduhan : Pemanggilan-Seleksi-Beasiswa-Gel-II-TA-2020-Split-Site-Australia.pdf