Penawaran Program Beasiswa Pelatihan Bahasa Inggris atau Basic English for Academic Purposes (BEAP) Tahun 2020

Sehubungan dengan hasil evaluasi beasiswa pendidikan gelar program S2 tahun 2020 dan dalam rangka persiapan beasiswa tahun 2021, terutama bagi Kawasan Timur Indonesia (KTI), bersama ini kami sampaikan penawaran program pelatihan Bahasa Inggris untuk memfasilitasi para pelamar beasiswa 2021 dalam persiapan seleksi nasional TOEFL. Adapun target prioritas peserta program pelatihan Bahasa Inggis diutamakan PNS dari Provinsi/Kabupaten/Kotadi wilayah Kalimantan Utara, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara,Papua, dan Papua Barat.

Program Pelatihan Bahasa Inggris akan dilaksanakan secara daring pada tanggal 9 sampai dengan 23 November 2020 (tentatif) dengan Pusat Pelatihan Bahasa yang telah kerja sama dengan Pusbindiklatren Bappenas. Persyaratan administrasi berupa formulir konfirmasi kesediaan mengikuti pelatihan Bahasa Inggris dan surat usulan/persetujuan dari Kepala Biro Kepegawaian/SDM/BKD setempat dengan tembusan eselon 2 atasan langsung (bertanda tangan asli dan cap basah) agar disampaikan kembali kepada: Pusbindiklatren Bappenas (Beasiswa Pelatihan Bahasa Inggris Tahun 2020), Jalan Proklamasi No. 70, Jakarta Pusat 10320, paling lambat tanggal 2 November 2020 (cap pos).

Sebagai informasi, Pusbindiklatren Bappenas akan membiayai pelatihan Bahasa Inggris dengan metode cost sharing, dimana Pusbindiklatren Bappenas menanggung biaya pelatihan termasuk biaya ujian ITP TOEFL sebanyak satu kali dan tunjangan biaya internet peserta selama pelatihan sesuai dengan ketentuan Standar Biaya Masukan (SBM) Kementerian Keuangan, sedangkan instansi asal pengirim karyasiswa menanggung biaya tambahan kuota paket data dan/atau tambahan fasilitas pendukung lainnya yang dapat menunjang pelatihan Bahasa Inggris secara daring.

Calon peserta diharuskan mendaftar melalui www.pusbindiklatren.bappenas.go.id/daftar 

Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunduh file dibawah ini

File unduhan : 1645. STEMPEL.pdf