Seleksi Program Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Gelombang II Tahun 2021 dan Penawaran Split-Site Master Program Australia Tahun 2021

Dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai negeri sipil (PNS) untuk mendukung sinergi perencanaan pusat dan daerah serta meningkatkan kualitas layanan dan kinerja PNS agar dapat mendukung pencapaian tujuan pembangunan nasional, Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren) Kementerian PPN/Bappenas membuka kesempatan bagi para PNS yang bekerja di Kementerian PPN/Bappenas, unit perencanaan di kementerian/lembaga, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau unit kerja setingkat yang menangani perencanaan, unit perencanaan di organisasi pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota, unit kerja lainnya yang berhubungan dengan perencanaan pembangunan, dan/atau para PNS yang uraian pekerjaannya berhubungan dengan perencanaan pembangunan, untuk mengikuti Program Beasiswa yang dikelola Pusbindiklatren Bappenas tahun 2021. Program beasiswa yang ditawarkan merupakan program S2 Dalam Negeri dan S2 Tematik Dalam Negeri Gelombang II Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di program studi yang telah kerja sama dengan Pusbindiklatren Bappenas. Selain itu, kami informasikan juga bahwa Pusbindiklatren Bappenas menawarkan program beasiswa Split-Site Master Program (SSMP) Australia Awards in Indonesia (Split-Site AAI) Tahun 2021.

Program beasiswa S2 Dalam Negeri Tematik Smart City merupakan program yang diselenggarakan dalam rangka mendukung gerakan membangun Smart City yang dikembangkan oleh beberapa kementerian/lembaga melalui “Program Gerakan Menuju 100 Smart City”. Program S2 Dalam Negeri Tematik Smart City dilaksanakan untuk memfasilitasi penyusunan Masterplan Smart City agar dapat lebih memaksimalkan pemanfaatan teknologi, baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun akselerasi pembangunan yang ada di daerah masing-masing. Sebagai informasi tambahan, program S2 Dalam Negeri Tematik Smart City dirancang sebagai program 24 bulan dengan adanya kegiatan magang di salah satu kota/kabupaten/institusi yang telah menyelenggarakan program Smart City.

Calon peserta Program Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Gelombang II Tahun 2021 program S2 Dalam Negeri dan S2 Dalam Negeri Tematik Smart City serta Program Beasiswa Split-Site Australia Awards in Indonesia (Split-Site AAI) Tahun 2021 diharuskan mendaftar melalui situs http://www.pusbindiklatren.bappenas.go.id/daftarPendaftaran melalui faksimile dan pos-el (email)  tidak kami proses lebih lanjut.

Proses seleksi Program S2 Dalam Negeri dan S2 Dalam Negeri Tematik Smart City serta Program Beasiswa Split-Site Australia Awards in Indonesia (Split-Site AAI) Tahun 2021 meliputi tahapan administrasi, tes potensi akademik (TPA), dan Test of English as a Foreign Language (TOEFL). Sementara untuk program Split-Site Australia Awards in Indonesia (Split-Site AAI) akan ada penambahan proses seleksi, berupa tes IELTS dan wawancara oleh Joint Selection Team (JST) Australia Awards in Indonesia. Persyaratan administrasi berupa dokumen pendukung harus dikirimkan secara langsung dan/atau melalui jasa pengiriman ke: Pusbindiklatren Bappenas (Beasiswa Pendidikan Gelombang II Tahun 2021), Jalan Proklamasi No. 70, Jakarta Pusat 10320, dengan batas akhir pendaftaran dan pengiriman berkas untuk program Split-Site AAI paling lambat tanggal 15 Januari 2021. Sementara untuk pendaftar Program S2 Dalam Negeri dan S2 Dalam Negeri Tematik Smart City Tahun 2021 paling lambat tanggal 12 Februari 2021.

Untuk selengkapnya silahkan unduh file dibawah ini:

File unduhan : 1939-Surat-Penawaran-Beasiswa-Gelombang-2-dan-SSMP-Tahun-2021-update-29122020.pdf