Penawaran Program Pelatihan Teknis PPP/KPBU Tahun 2021

Merujuk surat  Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren) Kementerian PPN/Bappenas Nomor 240/P.01/02/2021 tertanggal 15 Februari 2021 perihal tersebut diatas,  bersama ini kami sampaikan bahwa salah satu program pelatihan teknis yang ditawarkan adalah pelatihan Kemitraan Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU)/Public Private Partnership (PPP). Pelatihan ini  bekerja sama dengan Direktorat Pengembangan Pendanaan Pembangunan Kementerian PPN/Bappenas

Calon peserta pelatihan PPP diharapkan dapat mempersiapkan indikasi proyek beserta profil proyek yang akan menggunakan skema KPBU yang dilampirkan bersamaan pada saat melakukan pendaftaran. Khusus untuk Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, sebagai bahan pertimbangan Saudara dalam mengirimkan staf yang akan diusulkan mengikuti Pelatihan, bersama ini terlampir kami sampaikan indikasi proyek KPBU dalam Perpres 79 tahun 2019 dan Perpres 80 Tahun 2019.

Adapun pembiayaan untuk keikutsertaan pelatihan ini adalah co-sharing;  Pusbindiklatren Bappenas akan menanggung biaya diklat, sedangkan biaya lainnya akan menjadi tanggung jawab instansi pengirim. Untuk informasi lebih lanjut terkait prosedur pendaftaran dapat dilihat pada Panduan & Surat Penawaran Teknis Pusbindiklatren Bappenas 2021 terlampir.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui http://www.pusbindiklatren.bappenas.go.id/daftar

Untuk selengkapnya silahkan unduh file dibawah ini

File unduhan : Penawaran-Program-Pelatihan-2021-.pdf