Penawaran Program Pelatihan Teknis Gelombang II Tahun 2021

Menindaklanjuti Surat Penawaran kami no 240/P.01/02/2021, tanggal 15 Februari 2021 perihal Penawaran Program Pelatihan Teknis Tahun 2021, bersama ini kami membuka kembali Program Beasiswa Pelatihan Pusbindiklatren Bappenas dalam Tahun Anggaran 2021. Program Beasiswa Pelatihan ini selain ditujukan untuk meningkatkan kompetensi pegawai negeri sipil (PNS), juga untuk mendukung sinergi perencanaan pusat dan daerah serta meningkatkan kualitas layanan dan kinerja PNS.

Program yang ditawarkan merupakan program pelatihan teknis yang dilaksanakan di berbagai lembaga pelatihan dan/atau program studi yang telah bekerja sama dan ditunjuk oleh Pusbindiklatren Bappenas. Topik program pelatihan teknis yang ditawarkan Pusbindiklatren Bappenas untuk Gelombang II tahun 2021 terdiri atas pelatihan:
  1. Local Economic Resources Development (LERD);
  2. Public Private Partnership (PPP)/Kerja Sama Pemerintah Badan Usaha (KPBU);
  3. Perencanaan Lingkungan;
  4. Perencanaan Penanggulangan Bencana;
  5. Kelayakan Proyek; dan
  6. Perencanaan Pembangunan Daerah/Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (PPD-RPJMD).

Calon peserta diharuskan mendaftar secara online melalui situs http://www.pusbindiklatren.bappenas.go.id/daftar. Pendaftaran melalui faksimile dan pos-el (email) tidak kami proses lebih lanjut.

Proses seleksi Program Pelatihan meliputi tahapan administrasi dan seleksi calon peserta. Persyaratan administrasi berupa formulir hasil cetak pendaftaran dan dokumen pendukung lainnya harus dikirimkan secara langsung dan/atau melalui jasa pengiriman ke: Pusbindiklatren Bappenas (Program Pelatihan Teknis Tahun 2021), Jalan Proklamasi No. 70, Jakarta Pusat 10320, dengan batas akhir pendaftaran dan pengiriman berkas paling lambat tanggal 30 Juni 2021.

Dokumen pendukung pengusulan calon penerima beasiswa yang perlu dilengkapi adalah sebagai berikut:
  1. Surat usulan secara kolektif dari Kepala Biro SDM/Kepegawaian/BKD/BPSDM setempat dengan tembusan eselon 2 atasan langsung, yang menyebutkan nama peserta yang diusulkan dan telah memenuhi semua kriteria yang disyaratkan;
  2. Formulir cetak hasil registrasi online yang telah diisi lengkap, bermaterai, bertanda tangan asli calon peserta dan Kepala Biro SDM/Kepegawaian/BKD/BPSDM serta stempel cap basah pada posisi tanda tangan Kepala Biro SDM/Kepegawaian /BKD/BPSDM;
  3. Fotocopi Ijazah, Transkrip dan SK PNS terakhir;
  4. Dokumen Rencana Pengembangan Sumber Daya Manusia atau Human Capital Development Plan (HCDP) yang terdapat di masing-masing instansi, sesuai dengan surat kami dengan nomor 847/P.01/05/2019 pada tanggal 29 Mei 2019 perihal Hasil dan Tindak Lanjut Kegiatan Rapat Koordinasi dan Workshop Penyusunan Rencana Pengembangan SDM ASN Pembangunan.

Dapat kami sampaikan bahwa dengan adanya pandemi Covid-19, Program Pelatihan Teknis Tahun 2021 akan dilaksanakan secara daring dengan ketentuan sebagaimana terlampir, untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada PNS lainnya, Pusbindiklatren akan memprioritaskan calon peserta yang belum pernah mendapatkan program beasiswa pelatihan Pusbindiklatren Bappenas ditahun yang sama.

Panduan Pelaksanaan Program Pelatihan LERD dan PPP/KPBU Tahun 2021
disampaikan terlampir. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan menghubungi:
Kantor Pusbindiklatren Bappenas
Tim Penyelenggaraan Pelatihan
Jalan Proklamasi no. 70 Jakarta Pusat 10320
Telepon: 021 31928280, 31928285
Pos-el: pusbindiklatren@bappenas.go.id
Situs: htttp://www.pusbindiklatren.bappenas.go.id

File unduhan : 756-Perpanjangan-Penawaran-Program-Pelatihan-Teknis-Gel-II-QR_sign.pdf