Pemanggilan Calon Karyasiswa Tambahan Program S2 Dalam Negeri dan S2 Tematik Dalam Negeri Tahun 2021

Menindaklanjuti surat kami nomor 745/BD.07.02/P.01/06/2021 tanggal 3 Juni 2021 perihal tersebut di atas, Pusbindiklatren melaksanakan penambahan kuota untuk penerimaan peserta S2 Dalam Negeri dan S2 Tematik Tahun 2021 dengan informasi sebagai berikut :
  1. Staf Saudara (terlampir) telah terseleksi menjadi calon karyasiswa Program S2 Dalam Negeri tahun 2021 yang dilaksanakan di Magister Perencanaan Wilayah dan Kota Institut Teknologi Bandung.
  2. Dalam rangka memenuhi kelengkapan administrasi, seluruh calon karyasiswa diwajibkan:
    • Menyiapkan dokumen kelengkapan administrasi 5 (lima) surat sesuai format terlampir, yang terdiri dari Surat Tugas, Surat Izin Mengikuti Program Studi, Surat Perjanjian, Surat Pernyataan Penempatan Kembali dan Surat Cost Sharing serta mengunggah/upload di www.pusbindiklatren.bappenas.go.id/pemantauan
    • Mengunggah/upload Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Rekening Tabungan dalam website Pusbindiklatren di www.pusbindiklatren.bappenas.go.id/pemantauan
  3. Seluruh kelengkapan administrasi dibuat sebanyak 2 (dua) rangkap dengan rincian 1 (satu) asli cap basah dan 1 (satu) salinan cap basah. Kelengkapan administrasi tersebut dikirimkan kepada Pusbindiklatren Bappenas (Kelengkapan Berkas Beasiswa Pendidikan 2021) dengan alamat Jalan Proklamasi No 70, Jakarta Pusat 10320, paling lambat tanggal 5 Juli 2021.
  4. Seluruh calon karyasiswa diwajibkan untuk memenuhi ketentuan sebagai berikut:
    • Bersedia menerima sanksi apabila Pusbindiklatren dan/atau Program Studi menemukan informasi yang berbeda mengenai: a) Status kepegawaian seperti masa kerja dan pangkat/golongan ruang; b) Status pendidikan terakhir baik yang telah selesai maupun yang sedang dijalani, misalnya calon penerima beasiswa Pusbindiklatren sudah berpendidikan S2 atau sedang mengikuti program S2 di tempat lain; dan c) Informasi lainnya yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pusbindiklatren Bappenas ataupun program studi;
    • Tidak mengambil cuti akademis dengan alasan apapun;
    • Mengikuti semua prosedur dan ketentuan yang ditetapkan masing-masing Program Studi;
    • Memberikan konfirmasi kepada Pusbindiklatren apabila tidak bersedia mengikuti program studi yang ditandatangani serendah-rendahnya oleh Pejabat Eselon II yang menangani urusan kepegawaian (Badan Kepegawaian dan/atau Biro Sumber Daya Manusia) sesuai dengan jadwal penempatan terlampir dan/atau tidak mendapatkan izin dari atasan.
    • Jika calon Karyasiswa mengundurkan diri SETELAH tanggal 14 Juni 2021, yang bersangkutan DIWAJIBKAN untuk mengganti biaya seleksi yang telah dikeluarkan Pusbindiklatren Bappenas.
Dapat kami informasikan bahwa dalam penyelenggaraan program S2 Dalam Negeri, Pusbindiklatren Bappenas menanggung uang pendaftaran, uang pangkal, dana pendidikan selama program yakni 18 bulan, dana kesejahteraan mahasiswa, fasilitas mahasiswa, dana kunjungan lapangan, dana wisuda, tunjangan paket data dan komunikasi apabila dilaksanakan secara daring (PJJ) dan dana pelengkap pendidikan lainnya. Sementara untuk program S2 Tematik Dalam Negeri, Pusbindiklatren Bappenas akan menanggung dana pendidikan selama program berlangsung yakni 24 bulan, mengingat akan dilaksanakan program magang untuk karyasiswa program S2 Tematik Dalam Negeri.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami mohon bantuan Saudara untuk segera menyampaikan informasi ini kepada calon karyasiswa yang tercantum dalam lampiran dan membantu proses pengurusan administrasi yang diperlukan.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya, diucapkan terima kasih.

File unduhan : 770-Surat-Pemanggilan-Karyasiswa-Tambahan-DN-dan-Tematik-DN-2021-QR_sign.pdf