Seleksi Program Beasiswa Split-Site Master Program (SSMP) Tahun 2022

Peningkatan kompetensi pegawai negeri sipil (PNS) sangat penting dalam mendukung sinergi perencanaan pusat dan daerah serta meningkatkan kualitas layanan dan kinerja PNS agar dapat mendukung pencapaian tujuan pembangunan. Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren) Kementerian PPN/Bappenas membuka kesempatan bagi para PNS yang bekerja di Kementerian PPN/Bappenas, unit perencanaan di kementerian/lembaga, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau unit kerja setngkat yang menangani perencanaan, unit perencanaan di organisasi pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota, unit kerja lainnya yang berhubungan dengan perencanaan pembangunan, dan/atau para PNS yang uraian pekerjaannya berhubungan dengan perencanaan pembangunan untuk mengikuti Program Beasiswa yang dikelola Pusbindiklatren Bappenas tahun 2022. Program beasiswa yang ditawarkan merupakan program beasiswa Split-Site Master Program (SSMP) kerja sama dengan Australia Awards in Indonesia (AAI) Tahun 2022.

Calon peserta Program Beasiswa SSMP Tahun 2022 diharuskan mendaftar melalui situs http://www.pusbindiklatren.bappenas.go.id/daftar.  Pendaftaran melalui faksimile dan pos-el (email) tidak kami proses lebih lanjut.

Proses seleksi program Beasiswa SSMP Tahun 2022 meliputi tahapan seleksi administrasi, tes potensi akademik (TPA), dan Test of English as a Foreign Language (TOEFL) serta akan ada penambahan proses seleksi, berupa tes IELTS dan wawancara oleh Joint Selection Team (JST) AAI. Persyaratan administrasi berupa dokumen pendukung harus dikirimkan secara langsung dan/atau melalui jasa pengiriman ke: Pusbindiklatren Bappenas (Beasiswa Pendidikan SSMP Tahun 2022), Jalan Proklamasi No. 70, Jakarta Pusat 10320, dengan batas akhir pendaftaran dan pengiriman berkas paling lambat tanggal 29 Oktober 2021.

File unduhan : Surat-Penawaran-Beasiswa-SSMP-Tahun-2022.pdf