10 Mahasiswa Indonesia Berhasil Menyelesaikan Pendidikan Master dan Doktoral di Universitas Takushoku

Rabu, 31 Jul 2019 | 11:38:58 WIB - Oleh admin


10 Mahasiswa Indonesia Berhasil Menyelesaikan Pendidikan Master dan Doktoral di Universitas Takushoku

Tokyo - Melalui program beasiswa Personal Human Resource Development (PHRD) IV yang diselenggarakan oleh Pusbindiklatren Bappenas RI yang merupakan loan dari Japan International Cooperation Agency (JICA), bekerjasama dengan universitas di Jepang telah menghasilkan lulusan-lulusan terbaik,  sebagai bentuk upaya meningkatan kualitas rencana pembangunan dengan meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) perencana di Indonesia.   

Pada tanggal 30 Juli 2019, Universitas Takusyoku Kampus Myogadani (Bunkyo-ku, Tokyo) telah melaksanakan acara wisuda di dan menamatkan 10 orang mahasiswa Indonesia; yang terdiri dari 8 orang mahasiswa program Master Linkage, 1 orang mahasiswa program magister reguler dan 1 orang mahasiswa doktoral.

Pada kesempatan itu, Prof Shoichi Suzuki (Vice Presiden) mewakili pihak university menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah selesai menamatkan pendidikannya di Universitas Takusyoku. Sementara, Dr. Bagus Pambudi yang mewakili para wisudawan/I, menyampaikan ucapan terimakasih atas pembimbingan dan kerjasama yang baik dengan para sensei (dosen) selama ini.

Turut hadir juga, beberapa keluarga wisudawan/I dan para dosen (sensei) dari Universitas Takusoku. Setelah acara wisuda, dilanjutkan dengan acara perpisahan antara sensei (dosen) dengan mahasiswa yang akan kembali ke Indonesia.

Pelaksanaan acara wisuda Universitas Takusoku berjalan dengan baik  dan hal ini semakin menambah jumlah para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya di negeri sakura tersebut. (HSM - YTF)



Kamis, 08 Agu 2019, 11:38:58 WIB Oleh : admin 71 View
Wisuda karyasiswa PHRD Program Linkage Master di Yokohama National University
Tuliskan Komentar