Pengumuman Kepada Karyasiswa Program Gelar Beasiswa Spirit Bappenas

Yth Karyasiswa SPIRIT Bappenas,

Sejalan dengan rekomendasi auditor BPK dan BPKP terakhir (2015), dengan ini kami beritahukan tentang ketentuan pemberian dana biaya hidup dan uang buku (living and book allowances) bagi karyasiswa yang akan berakhir masa studinya.

Pemberitahuan ini diperlukan karena jadwal studi yang tercantum dalam Nota Persetujuan (NP) tiap karyasiswa adalah jadwal maksimal pendanaan beasiswa. Karyasiswa yang tanggal penyelesaian studinya lebih cepat dari jadwal NP, mengakibatkan terjadinya pembayaran beasiswa yang dinyatakan harus di kembalikan ke Kas Negara.

 

Untuk menghindari adanya tagihan kelebihan pembayaran pada pembayaran beasiswa periode Juli – September 2015, Tim PPK DM IV telah meminta bantuan PMU dan PIU untuk mendapatkan data tanggal kepulangan karyasiswa yang paling mutakhir. Namun demikian, untuk mengantisipasi timbulnya kemungkinan perbedaan antara rencana kepulangan dan realisasi kepulangan para karyasiswa ke tanah air (baca: Jakarta), kami mohon karyasiswa bersedia mengisi form Surat Pernyataan (lihat attachment)  yang inti isinya bersedia mengembalikan bila ternyata dana yang telah diterima dinyatakan lebih besar dari yang seharusnya dibayarkan.

Pada saat yang sama, untuk mencocokkan tanggal kepulangan yang diperkirakan sama dengan realisasi kepulangan peserta, karyasiswa diminta untuk melakukan pemesanan tiket kembali ke Jakarta melalui Tim PPK DM IV, sehingga kami dapat langsung mengkonfirmasi jadwal dan biaya kepulangan yang sesuai dengan alokasi dana yang sudah/akan dibayarkan.

Surat tersebut mohon diupload ke TRANSPAR melalui link URL berikut : 

http://pusbindiklatren.bappenas.go.id/spirit/peserta/surat_pernyataan.php

 

Demikian, mohon maklum. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

Salam hormat,
PPK DM IV Setmen PPN/Settama Bappenas

PS. Untuk pemesanan tiket kepulangan, Tim PPK akan menyediakan tiket rute tersingkat dari kota tempat studi ke Jakarta, kelas ekonomi, dengan waktu transit (bila ada) kurang dari 24 jam, dengan mencantumkan nama karyasiswa (sendiri, tanpa nama-nama keluarga).