Serah Terima Karyasiswa Split Site Master Program (SSMP) dan S2 Afirmasi Tahun 2022


#SahabatPembangunan, Pusbindiklatren Kementerian PPN/Bappenas menyelenggarakan konsinyering Serah Terima Karyasiswa Split Site Master’s Program (SSMP) dan S-2 Afirmasi Tahun 2022 pada tanggal 2-3 Juni 2022 secara hibrida/bauran. Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah memberikan penjelasan kebijakan pengembangan SDM perencana, progres, capaian, dan pembiayaan program beasiswa Pusbindiklatren dan serah terima karyasiswa SSMP dan Afirmasi Tahun 2022 oleh Pusbindiklatren kepada Program Studi Mitra.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Pusat, Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana, Guspika. Dilanjutkan Paparan Ketua Pokja Perencanaan dan Pengembangan mengenai  Kebijakan Pengembangan SDM Perencana melalui Program SSMP, Paparan Ketua Pokja Pendidikan dan Pelatihan perihal Pelaksanaan Program SSMP Tahun 2022, Australia Awards in Indonesia (AAI) dan perwakilan dari Biro Kerja Sama Teknik Luar Negeri Sekretariat Negara (KTLN Setneg)

Program SSMP merupakan program yang diselenggarakan di salah satu universitas di Indonesia dan salah satu universitas di Australia. Peserta dalam program ini akan mengikuti perkuliahan selama satu tahun di Indonesia dan satu tahun berikutnya di Australia, serta berhak mendapatkan dua gelar. Kuliah pada tahun pertama menggunakan sumber dana beasiswa Pusbindiklatren Kementerian PPN/Bappenas, sedangkan perkuliahan pada tahun kedua menggunakan sumber dana yang berasal dari Australian Awards in Indonesia.

Pelaksana Program Studi S-2 Afirmasi Tahun 2022 adalah program studi Magister Administrasi Publik Universitas Gadjah Mada (MAP UGM), Magister Ilmu Administrasi Publik Universitas Brawijaya (MIA UB) serta Magister Administrasi Publik Universitas Sriwijaya (MAP Unsri)

#ssmp2022 #afirmasi2022 #pusbindiklatren #KementerianPPN #bappenas