Rakor Penyusunan Peta Risiko dan Laporan SPIP Setmen PPN/Settama Bappenas Semester 1 Tahun 2022


#SahabatPembangunan, Pusbindiklatren Kementerian PPN/Bappenas menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penyusunan Peta Risiko dan Konsep Penyusunan Laporan Sekretariat Kementerian PPN/Sekretariat Utama Bappenas (Semester 1 Tahu 2022) pada tanggal 10-11 Agustus 2022 secara hybrid. Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah melakukan pemantauan berkelanjutan dan pemutakhiran Peta Risiko dari tiap- tiap Unit Kerja Eselon II (UKE) II di bawah Sekretariat Kementerian PPN/Sekretariat Utama Bappenas.

 

Rapat koordinasi dibuka oleh Kepala Pusbindiklatren Bappenas dan menyampaikan laporan pelaksanaan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah(SPIP) Sekretariat Kementerian PPN/Sekretariat Utama Bappenas.

 

Kegiatan ini  dihadiri oleh Sekretaris Kementerian Perencanaan Pembangunan/Sekretaris Utama Bappenas yang menyampaikan arahan betapa pentingnya aspek pengendalian internal dan budaya organisasi dalam rangka melakukan pengendalian berkelanjutan.

 

Pada sesi diskusi menghadirkan narasumber dari BPKP, yaitu Siti Kholisoh (Auditor Muda, Deputi Bidang PIP BIdang Perekonomian dan Kemaritiman) dan Goris Suhendra (Auditor Pertama, Biro Manajemen Kinerja, Organisasi, dan Tata Kelola) membahas tentang Kebijakan dan Implementasi SPIP dan Manajemen Risiko BPKP. Dilanjutkan dengan paparan dari Unit Kerja Eselon II di bawah Sekretariat Kementerian PPN/Sekretariat Utama Bappenas.

 

Sesi pemaparan dan diskusi dipandu oleh Ali Muharam dan Maslakah Murni dari Pusbindiklatren.

 

#rakorspip #pusbindiklatren #KementerianPPN #bappenas