Pelatihan City Planning Tahun 2021


Pusbindiklatren #SahabatPembangunan, Pusbindiklatren Kementerian PPN/Bappenas menyelenggarakan Pelatihan City Planning pada tanggal 23 Agustus – 3 September 2021. Pelatihan ini dilaksanakan oleh Magister Perencanaan Wilayah dan Kota (MPWK) Universitas Gadjah Mada sebagai mitra penyelenggara pelatihan Pusbindiklatren.  

Pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan pemahaman peserta terkait permasalahan, latar belakang dan proses perencanaan kota, serta praktik-praktik terbaik dalam pelaksanaan rencana kota. Selain itu, peserta diharapkan dapat mengetahui tata cara pengendalian kota melalui pengembangan kelembagaan dan manajemen yang harus dikembangkan; alternative-alternatif pembiayaan pembangunan kota serta prasyaratnya; inovasi-inovasi kota, sehingga menjadi kota masa depan; serta menyusun gagasan rencana inovasi kota terkait permasalahan perkotaan pilihan di daerah masing-masing, misalnya salah satu dari spasial, tata kelola, manajemen lahan, pengembangan kelembagaan, pembiayaan dan laim-lain.

Di akhir pelatihan, peserta diharapkan mampu melaksanakan dan menyusun dokumen atau Policy Paper terkait perencanaan kota.

 #Pusbindiklatren #Kementerian PPN #Bappenas