Penundaan Tes Bahasa Inggris Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Gelombang II Tahun 2020

Sehubungan dengan hasil Tes Potensi Akademik (TPA) Nasional tanggal 14 Maret 2020, bersama ini kami sampaikan bahwa staf Saudara telah dinyatakan lulus TPA dan memenuhi syarat untuk mengikuti tahap seleksi Bahasa Inggris (ITP TOEFL).

Peserta yang berhak mengikuti tes ITP TOEFL adalah (a) Peserta yang lulus TPA pada tanggal 2 November 2019 dan 14 Maret 2020; dan (b) Pelamar yang sudah mengikuti seleksi nasional TOEFL gelombang 1, tetapi belum memenuhi persyaratan dalam nilai TOEFL.

Sehubungan dengan semakin masifnya penyebaran virus Covid-19, maka penyelenggaraan TOEFL yang semula akan diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 4 April 2020, DIUNDUR sampai pemberitahuan berikutnya.

Pembiayaan seleksi TOEFL menggunakan mekanisme cost sharing. Pusbindiklatren menanggung biaya tes yaitu: biaya bahan, sewa ruang, pengawas dan penanggung jawab lokal. Sementara itu, instansi asal peserta menanggung biaya transportasi (tiket perjalanan PP) dari dan ke lokasi ujian serta perdiem untuk setiap peserta tes.

Sebagai informasi, pelaksanaan Seleksi Nasional Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Gelombang II Tahun 2020diprioritaskan untuk calon peserta yang memilih program S2 Dalam Negeri.

Perlu kami sampaikan bahwa Pusbindiklatren Bappenas telah memulai kerja sama untuk menyelenggarakan program beasiswa S2 Dalam Negeri Tematik Smart City. Program S2 Dalam Negeri Tematik Smart City dilaksanakan untuk memfasilitasi penyusunan Masterplan Smart City agar dapat lebih memaksimalkan pemanfaatan teknologi, baik dalam meningkatkan pelayanan masyarakat maupun mengakselerasikan pembangunan yang ada di daerah masing-masing. Sebagai informasi tambahan, program S2 Dalam Negeri Tematik Smart City dirancang sebagai program 24 bulan dengan asumsi adanya kegiatan magang di salah satu kota atau kabupaten yang telah menyelenggarakan program Smart City.

Peserta yang hendak mengganti pilihan program studinya menjadi salah satu program studi penyelenggara program S2 Dalam Negeri Tematik Smart City dan/atau program studi S2 Dalam Negeri lainnya, dapat melakukan perubahan pilihan program studi dan mengirimkan formulir perubahan pilihan program studi paling lambat saat pelaksanaan TOEFL.

Selanjutnya kami mohon bantuan Saudara untuk menyampaikan informasi ini kepada pihak terkait atau meneruskannya kepada calon peserta masing–masing.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami mengucapkan terima kasih.

File unduhan : Surat-Informasi-Penundaan-Pelaksanaan-TOEFL-Gelombang-II-Tahun-2020.pdf