Permohonan Mengisi Tulisan di Majalah Simpul Perencana Volume 41 Tahun 2021

Sehubungan dengan rencana Pusbindiklatren Kementerian PPN/Bappenas menerbitkan Majalah Simpul Perencana Volume 41 Tahun 2021, dengan ini kami mengajak Bapak/Ibu/Saudara terutama Pejabat Fungsional Perencana dan Analis Kebijakan untuk menyumbangkan tulisan yang berisi ide, saran, hasil penelitian, kajian, policy paper, skenario, atau hal-hal lain yang terkait dengan tema Solidaritas Sosial dalam Penanganan Covid-19 Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Pengambilan tema tersebut bertujuan untuk menyampaikan pada publik mengenai: (1) kebijakan pemerintah terkait dengan penanganan Covid-19 dan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak; (2) peran Masyarakat untuk turut andil dalam penanganan Covid- 19; dan (3) pandangan masyarakat terhadap kebijakan penanganan Covid-19 oleh Pemerintah. Majalah Simpul Perencana Volume 41 direncanakan terbit pada Desember 2021.

Format penulisan Majalah Simpul Perencana meliputi: (1) l atar belakang atau pendahuluan; (2) permasalahan dan tujuan; (3) pembahasan atau analisis; dan (4) saran dan rekomendasi. Adapun ketentuan penulis meliputi :(1) tulisan dikirimkan dalam bentuk softcopy (disertai file asli foto/gambar ilustrasi jika memungkinkan), (2) tulisan adalah tulisan asli dan belum pernah dimuatdi media cetak/online manapun, dan (3) maksimal tulisan sebanyak 57 halaman (berikut ilustrasifoto/grafik/gambar) dalam ukuran A4 dengan spasi 1,5.

Tulisan dapat disampaikan melalui post-el ke alamat karyoto@bappenas.go.id atau simpul@bappenas.go.id, paling lambat tanggal 29 Oktober 2021. Untuk informasi lebih lanjut, Bapak/Ibu/Saudara dapat menghubungi narahubung Majalah Simpul Perencana, Sdr. Karyoto, di nomor ponsel atau WhatsApp (WA) 0813-1068-2320.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kesediaan Bapak/Ibu/Saudara, kami mengucapkan terima kasih.

File unduhan : 1193. Surat Kapus tentang Permohonan Mengisi Tulisan di Majalah Simpul Perencana Volume 41 Tahun 2021 QR_sign.pdf