Konsinyering Serah Terima Karyasiswa Split-Site Master’s Program (SSMP) Tahun 2024


Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren) Kementerian PPN/Bappenas telah menyelenggarakan kegiatan Konsinyering Serah Terima Karyasiswa Split-Site Master’s Program (SSMP) Tahun 2024. Acara diselenggarakan pada tanggal 13 Juni 2024 di Kota Bandung. Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat, Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana, Wignyo Adiyoso.

Agenda utama adalah berupa serah terima karyasiswa Beasiswa Program SSMP dengan program studi penyelenggara. Acara ini juga mencakup sesi diskusi dan tanya jawab. Diskusi tersebut melibatkan program studi penyelenggara yaitu Magister Ilmu Ekonomi Universitas Brawijaya, Magister Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Diponegoro, dan Magister Studi Pembangunan Institut Teknologi Bandung. Diskusi ini bertujuan untuk membahas Kebijakan Beasiswa Program SSMP, hasil seleksi beasiswa, serta  Focus Group Discussion (FGD) terkait pengusulan pembiayaan Beasiswa Program SSMP Tahun 2024.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Pusbindiklatren dalam meningkatkan kualitas pendidikan bagi perencana di Indonesia melalui program beasiswa yang terstruktur dan berbasis kebutuhan pembangunan nasional.