Rapat Koordinasi dan Serah Terima Karyasiswa Split Site Master Program Tahun 2020


Pusbindiklatren Bappenas melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi dan Serah Terima Karyasiswa Program S2 Linkage Australia Tahun 2020 secara daring pada tanggal 18 Juni 2020 yang lalu. Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk menyampaikan Kebijakan Penyelenggaraan Pendidikan S2 Split-Site Master Program (SSMP) Tahun 2020. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyampaikan hasil seleksi dan penempatan S2 Split-Site Master Program Tahun 2020.

Acara dibuka oleh Kepala Pusbindiklatren Bappenas dilanjutkan dengan paparan dari Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan, Kepala Bidang Penyelenggaraan Pendidikan, dan PPK Program PPN X Kementerian X/Bappenas. Acara ini dihadiri oleh perwkilan program studi (prodi) pelaksana, yaitu Wakil Dekan Fakultas Teknik Universitas Brawijaya dan Ketua Program Studi Magister Teknik Pengairan dan Ketua Program Studi Magister Teknik Sipil Universitas Brawijaya.

Program Split-Site Master Program (SSMP) S2 Linkage Australia tahun 2020 merupakan program master dua tahun perkuliahan dengan mekanisme khusus. Kuliah pada tahun pertama dilaksanakan di Indonesia dengan menggunakan sumber dana beasiswa Pusbindiklatren Bappenas. Prodi yang melaksanakan adalah Magister Teknik Pengairan atau Magister Teknik Sipil, Universitas Brawijaya. 

Kuliah tahun kedua dilaksanakan di Australia (apabila lulus seleksi pada universitas di Australia), tepatnya di program Master of Engineering (Civil Engineering Major or Water Engineering Major), University of Technology Sydney (UTS). Adapun sumber dana berasal dari Australia Awards in Indonesia. Pada akhir perkuliahan, peserta berhak mendapat dua gelar dari masing–masing universitas tersebut.

Setiap calon peserta Split-Site Master Program (SSMP) S2 Linkage Australia tahun 2020 diwajibkan untuk mengikuti program persiapan Bahasa Inggris atau English for Academic Purposes (EAP) selama kurang lebih 6 bulan secara penuh di Indonesia Australia Language Foundation (IALF) setelah proses perkuliahan di Indonesia selesai dilaksanakan.

Daftar nama calon karyasiswa Split-Site Master Program (SSMP) S2 Linkage Australia tahun 2020 dan informasi penting terkait persiapan pelaksanaan studi dapat disimak di situs web Pusbindiklatren Bappenas atau melalui tautan berikut: bit.ly/karyasiswa-ssmp2020

#ssmp2020 #s2linkageaustralia #splitsite #AustraliaAwards #pusbindiklatren #bappenas