Sehubungan telah selesainya seleksi beasiswa yang dilaksanakan oleh Pusbindiklatren Bappenas, dengan ini kami sampaikan bahwa staf Bapak/Ibu/Saudara (terlampir) telah lolos seleksi dan memenuhi syarat mengikuti program S2 Dalam Negeri sebagaimana tercantum dalam lampiran. Dalam rangka memenuhi kelengkapan administrasi, kami mohon agar mereka yang namanya tercantum dalam lampiran untuk segera :
- Menghubungi/menunggu dihubungi Program Studi;
- Menyiapkan dokumen kelengkapan administrasi, yaitu :
- 5 (lima) surat sesuai format terlampir sebanyak 2 (dua) rangkap disampaikan langsung atau dikirim melalui pos ditujukan kepada Kepala Pusbindiklatren Bappenas (Beasiswa Diklat Gelar) dengan alamat : Jalan Proklamasi No. 70, Jakarta Pusat 10320 INDONESIA Telepon: (62 21) 319 28280; 319 28285; 31928279 Faksimili: (62 21) 310 3705 atau 319 28281 - Email: pusbindiklatren@bappenas.go.id - Situs web : www.pusbindiklatren.bappenas.go.id paling lambat tanggal 11 Juni 2015 (dua rangkap, 1 asli dan 1 cap basah).
- Mengunggah/upload buku tabungan (non-gaji dan belum pernah digunakan untuk menerima uang negara) dan NPWP dalam website Pusbindiklatren Bappenas di www.pusbindiklatren.bappenas.go.id/pemantauan. (panduan terlampir) - Mengikuti semua prosedur dan ketentuan yang ditetapkan masing – masing Program Studi;
- Memberikan konfirmasi keberatan kepada Pusbindiklatren apabila tidak bersedia mengikuti program studi yang ditandatangani serendah – rendahnya oleh Eselon II sesuai dengan jadwal penempatan S2 Dalam Negeri Tahun 2015.
- Jika calon peserta mengundurkan diri SETELAH tanggal 21 Mei 2015, yang bersangkutan diwajibkan untuk mengganti biaya seleksi Pusbindiklatren Bappenas.
- Jika calon peserta mengundurkan diri SETELAH tanggal 4 Juni 2015, yang bersangkutan diwajibkan untuk mengganti biaya seleksi Pusbindiklatren Bappenas dan unit kerja eselon II yang bersangkutan di tahun berikutnya tidak akan menjadi prioritas.
Mekanisme pembiayaan program ini adalah cost sharing, Pusbindiklatren menanggung tution fee, tunjangan biaya hidup dan biaya tesis sesuai dengan Standar Harga Satuan Umum. Biaya yang menjadi tanggungan instansi asal peserta adalah: a) tiket PP dari tempat asal peserta ke tempat program studi; b) tunjangan penempatan awal minimal setara dengan 5 (lima) hari perdiem; c) uang saku peserta.
Dalam melaksanakan proses penempatan beasiswa Pusbindiklatren Bappenas, diprioritaskan peserta yang bekerja di Bappeda, peserta yang berasal dari wilayah Indonesia Tengah dan Timur, serta peserta yang bekerja di unit kerja perencanaan di SKPD dan/atau yang tugas sehari-harinya bergerak di bidang perencanaan.
Sehubungan dengan hal tersebut di atas, kami mohon bantuan Bapak/Ibu/Saudara untuk segera menyampaikan informasi ini kepada calon peserta yang namanya tercantum dalam lampiran, serta membantu proses pengurusan administrasi bagi yang bersangkutan. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi : Bidang Pendidikan dan Pelatihan Perencanaan I (Diklat Gelar), telepon: (021) 319 28280/85/79 fax. (021) 310 3705 atau 319 28280
File unduhan : Surat Pemanggilan Calon Peserta S2 DN Tahun 2015.pdf