Seleksi Program Beasiswa Split-Site Master’s Program (SSMP) Tahun 2023

Peningkatan kompetensi pegawai negeri sipil (PNS) sangat penting dalam mendukung sinergi perencanaan pusat dan daerah serta meningkatkan kualitas layanan dan kinerja PNS agar dapat mendukung pencapaian tujuan pembangunan. Pusat Pembinaan, Pendidikan dan Pelatihan Perencana (Pusbindiklatren) Kementerian PPN/Bappenas membuka kesempatan bagi para PNS yang bekerja di Kementerian PPN/Bappenas, unit perencanaan di kementerian/lembaga, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah atau unit kerja setingkat yang menangani perencanaan, unit perencanaan di organisasi pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota, unit kerja lainnya yang berhubungan dengan perencanaan pembangunan, dan/atau para PNS yang uraian pekerjaannya berhubungan dengan perencanaan pembangunan untuk mengikuti Program Beasiswa yang dikelola Pusbindiklatren Bappenas tahun 2023. Program beasiswa yang ditawarkan pada tahun 2023 meliputi program beasiswa Split-Site Master’s Program (SSMP) kerja sama dengan Australia Awards in Indonesia (AAI).

Calon peserta Program Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas Tahun 2023 diharuskan mendaftar melalui situs http://www.pusbindiklatren.bappenas.go.id. Pendaftaran melalui faksimile dan pos-el (email) tidak kami proses lebih lanjut.

Proses seleksi program Beasiswa SSMP Tahun 2023 meliputi tahapan seleksi administrasi, tes potensi akademik (TPA), dan Test of English as a Foreign Language (TOEFL) serta akan ada penambahan proses seleksi, berupa tes IELTS dan wawancara oleh Joint Selection Team (JST) AAI. Persyaratan administrasi berupa dokumen pendukung harus dikirimkan secara langsung atau melalui jasa pengiriman ke: Pusbindiklatren Bappenas (Beasiswa Pendidikan SSMP Tahun 2023), Jalan Proklamasi No. 70, Jakarta Pusat 10320, paling lambat tanggal 15 Oktober 2022 (cap pos).

Untuk lebih lengkapnya silahkan unduh file lampiran di bawah ini.

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan menghubungi:
Kantor Pusbindiklatren Bappenas
Tim Penyelenggaraan Pendidikan
Jalan Proklamasi no. 70 Jakarta Pusat 10320
Telepon: 021 31928280, 31928285
Pos-el: pusbindiklatren@bappenas.go.id
Situs: htttp://www.pusbindiklatren.bappenas.go.id.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami mengucapkan terima kasih.

File unduhan : 1027. Surat Penawaran Beasiswa SSMP Tahun 2023 QR_sign.pdf