Penawaran Program On the Job Training (OJT) Tahun 2023

Sebagai upaya meningkatkan kapasitas SDM Perencana dan SDM pendukung perencanaan pembangunan, Pusbindiklatren Kementerian PPN/Bappenas menyelenggarakan program On the Job Training (OJT) tahun 2023. Program ini merupakan program magang dengan metode experiential learning yang menekankan aspek praktis. Melalui program ini, para peserta diharapkan mampu meningkatan dan mengembangkan pengetahuan, kompetensi, keterampilan, dan pengalaman utamanya di bidang perencanaan pembangunan.

Pada tahun 2023, Pusbindiklatren menyelengarakan 2 tipe OJT yaitu OJT Reguler dan OJT Penelitian Kebijakan. OJT Reguler bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan melaui pengalaman kerja langsung, sedangkan OJT Penelitian Kebijakan memungkinkan peserta untuk belajar sambil bekerja di bidang penelitian kebijakan, penerbitan makalah kebijakan, penerbitan buku, pembuatan sistem/aplikasi atau inovasi kebijakan perencanaan pembangunan.

Dapat kami sampaikan bahwa pembiayaan OJT dilakukan dengan mekanisme cost sharing. Pusbindiklatren menanggung tuition fee, transportasi Indonesia-Jepang PP, akomodasi selama di Jepang, asuransi, dan biaya hidup selama di Jepang, dan instansi asal peserta menanggung biaya lain yang tidak ditanggung oleh Pusbindiklatren. Adapun persyaratan pendaftaran program ini adalah sebagaimana terlampir. Pendaftaran program OJT kami terima selambat-lambatnya tanggal 31 Mei 2023.

Informasi lebih lanjut mengenai program OJT dapat diperoleh melalui staf kami, Sdr. Naila dengan nomor WhatsApp 085743193825, surel: naila.aisya@bappenas.go.id. Atas perhatian dan kerja sama Saudara, diucapkan terima kasih. 

File unduhan : 07807-Surat-Penawaran-On-The-Job-Training -OJT-Tahun-2023-QR_sign.pdf