Penawaran Program On The Job Traning (OJT) Luar Negeri Tahun 2024

Dalam rangka meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia pendukung perencanaan pembangunan, Kementerian PPN/Bappenas selaku instansi perumus perencanaan Ibu Kota Negara (IKN), bekerja sama dengan Pemerintah Kota Yokohama, Jepang, untuk menyelenggarakan Program On the Job Training (OJT) bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Balikpapan. Program ini merupakan program pengembangan kapasitas non-klasikal dengan metode experiential learning yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, kompetensi, keterampilan, dan pengalaman yang diharapkan dapat diimplementasikan ke dalam dokumen perencanaan maupun master plan pembangunan daerah penunjang IKN. Program OJT ini akan menempatkan peserta di lokus Pemerintah Kota Yokohama.

Pembiayaan Program OJT Luar Negeri ini dilakukan dengan mekanisme cost sharing. Pusbindiklatren menanggung program fee, transportasi Indonesia-Jepang PP, akomodasi selama di Jepang, asuransi, dan biaya hidup selama di Jepang. Sementara instansi asal peserta menanggung biaya lain yang tidak ditanggung oleh Pusbindiklatren. Informasi lebih lanjut mengenai program ini (persyaratan peserta, format proposal, dan desain program OJT) kami lampirkan pada surat ini. Pendaftaran program OJT ini kami terima selambat-lambatnya tanggal 30 Juni 2024.

Informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan Program OJT Luar Negeri di Pemerintah Kota Yokohama Tahun 2024 dapat diperoleh melalui:

Kantor Pusbindiklatren Bappenas
Kelompok Kerja Pelatihan (Pokja Pelatihan)
Jalan Proklamasi No. 70 Jakarta Pusat 10320
Telepon: +6221 31928-280, 31928-285
Pesan WhatsApp: +62 811-7628-280
Surel: pusbindiklatren@bappenas.go.id
Situs: htttps://www.pusbindiklatren.bappenas.go.id 

File unduhan : 09722-Surat-Penawaran-OJT-Yokohama-City-2024.pdf